Jumat, 09 Desember 2016

Artikel Terbaik, Artikel Terbaik Kehidupan, Artikel Kehidupan Motivasi

Artikel Terbaik, Artikel Kehidupan, Artikel Motivasi


Sesungguhnya Amal Perbuatan Tergantung Pada Niat.



Artikel Terbaik, Artikel Terbaik Kehidupan, Artikel Kehidupan Motivasi
Artikel Terbaik, Artikel Kehidupan, Artikel Motivasi.

Artikel Terbaik - Indonesia. Artikel terbaik tentang kehidupan kali ini berceritakan tentang kisah seorang pedagang nasi uduk dengan seorang supir ojek. Dan semoga kita dapat mengambil nila-nilai kebaikan yang ada didalamnya.

Pagi itu seperti biasanya Jon berangkat lebih awal, bukan hanya mencegah kemacetan tapi rutinitasnya sebagai seorang pengemudi ojek menuntutnya berangkat lebih awal (baca:pagi) agar mendapatkan penumpang lebih banyak.

Pagi itu bukan juga seperti pagi biasanya ia berangkat. Pagi itu sang pujaan hati istrinya tak membekalinya sarapan, dan rupanya Jon ini pribadi yang tidak suka jajan di luar. Bukan tak punya uang bukan pula tak mau jajan, dia hanya ingin memuliakan pagi harinya dengan memakan masakan sang pujaan hati istrinya tercinta. Namun sayangnya sang pujaan hati sedang tidak membekalinya sarapan pagi ini. Kasian ya si Jon, sabar Jon. Sabar..

Di dalam hatinya Jon berujar mungkin hari ini ia akan memberikan rejeki dan memuliakan pedagang nasi uduk langganannya serta silaturahim, karena sudah lumayan lama tak ia singgahi.

Nasi uduk Mpok Juju namanya, orang kampung di sekitar mengenalnya begitu. Asik, gaul, rempong orangnya pokoknya wah lah. Harganya pun lumayan murah dan sangat terjangkau untuk semua kalangan terutama kantongnya si Jon.

Singkat cerita tibalah Jon di Warung Nasi Uduk Mpok Juju, dengan perawakan bertubuh kekar, berpostur tinggi dan berambut gondrong dengan ciri khas senyumnya yang manis ala-ala artis korea yang sedang hits beberapa tahun ini.

"Assalamualaikum mpok, sehat mpok", sapa Jon kepada si pedagang nasi uduk yang gaul dan rempong itu. "Walaikumsalam Jon, sehat alhamdulillah. tumben luh Jon mampir kemari, kenapa bini luh kaga masak ya?" jawabnya dengan bahasanya yang khas.
"kagak mpok gue cuma mau silaturahim aja dan bagi-bagi rejeki, udah lama juga kan gue kagak kemari, Nasi uduk satu sama gorengan bakwannya dibungkus ya, sama bikinin kopi hitam yang kentalan dikit. harga masih sama Mpok?". tanyanya kepada si Mpok.
"Oke-oke gue buatin yang spesial nih Jon, buat luh. masih sama Jon totalnya jadi Rp 6.000,- aja udah sama nasi uduk, kopi sama gorengan satu". jawabnya si mpok dengan senyum keikhlasan.
"Ya ampun mpok zaman udah modern begini masih aja mpok jual harga segitu, dari anak masih bocah sampai anak udah mau lulus sma. bener-bener dah si Mpok". jawabnya si Jon dengan raut wajah bertanya-tanya.
"Gue dagang bukan sekedar cari nafkah aja Jon, tapi gue dagang cari keberkahan dan ridha Nya, ya itung-itung bantuin orang-orang yang butuh sarapan pagi-pagi, kaya luh gini dah. Percuma juga gue untung banyak kalau gak berkah buat apa coba?". jawabnya si Mpok sambil menyiapkan pesanan si Jon.


Artikel Terbaik, Artikel Terbaik Kehidupan, Artikel Kehidupan Motivasi
Artikel Terbaik, Artikel Kehidupan, Artikel Motivasi.

Demikian kutipan percapakan antara pedagang nasi uduk dengan seorang supir ojek, di dalam ceritanya terselip beberapa nilai-nilai kebaikan. si pedagang nasi uduk dengan niat berdagang bukan cuma sekedar mencari nafkah saja melainkan mencari keberkahan dan ridha Nya. dan ada juga si supir ojek tersebut bukan hanya sekedar membeli sarapan untuk mengisi perutnya namun ia Niat kan pula untuk memberikan rejeki dan menyambung tali silaturahim.

Seperti guru saya pernah berkata "Niat itu diletakan paling awal namun mempengaruhi hasil akhir. dia itu tidak terlihat namun hasilnya paling nyata terlihat"
Betapa banyak amalan yang kecil menjadi besar (pahalanya) karena sebab niat. Dan betapa banyak amalan yang besar menjadi kecil (pahalanya) karena sebab niat.”

Rasulullah bersabda :

“Sesungguhnya amal perbuatan tergantung pada niat, dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang ia niatkan. Barangsiapa yang berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya maka ia akan mendapat pahala hijrah menuju Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin diperolehnya atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka ia mendapatkan hal sesuai dengan apa yang ia niatkan.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).


Semoga Artikel Terbaik Tentang Kehidupan kali ini dapat bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk sahabat pembaca semuanya.

Jika sahabat pembaca semua memiliki Cerita atau Artikel-Artikel Terbaik seputar Kehidupan, Motivasi, Pendidikan, Olahraga. yang ingin kami tayangkan di media ini, dapat mengirimkan ceritanya melalu email ke : ArtikelTerbaikIndonesia@gmail.com

Semoga cerita-cerita atau artikel terbaik yang sahabat berikan dapat membawa manfaat untuk sahabat pembaca yang lain.

Terima Kasih.


Artikel Terkait :


Artikel TerbaikArtikel KehidupanArtikel Motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar