Sabtu, 19 November 2016

Artikel Terbaik, Fakta - Fakta Menarik Tentang Seorang Lerby Eliandry

Artikel Terbaik, Artikel Olahraga, Artikel Motivasi

Lerby Eliandry


Foto @pusamaniafc.com

BEKASI - Indonesia. Namanya mungkin tak setenar dan sebeken Irfan Bachdim atau dengan seniornya Bambang Pamungkas khususnya di dunia Sepak Bola tanah air.

Lerby Eliandry Pong Babu atau sekarang lebih dikenal dengan nama Lerby Eliandry, Lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 21 November 1991 adalah seorang pesepak bola asal Indonesia yang bermain untuk klub Pusamania Boneo FC saat ini.

Pemain yang mengawali karir sepak bola  dengan salah satu tim Tarkam (Baca:Amatir) yang ada di Samarinda, lalu beranjak mencoba peruntungan seleksi pemain di Bontang Fc dan Persisam Samarinda (sekarang bernama Bali United FC). hasilnya pun Dia berhasil di Kontrak masuk skuad kedalam Persisam U-21 dan Momen tersebut terbukti menjadi awal karier dari Lerby. Dia juga masuk tim PON Kalimantan Timur untuk berlaga di PON XVIII 2012 di Riau. Dia pun sukses membawa Kaltim juara PON.

Namanya sedikit mengusik saya untuk membuat Artikel Terbaik, mengenai fakta - fakta menarik tentang dirinya saat satu gol indah melalui sundulan kepala bersama Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2016 tadi malam, yang mampu menyamakan skor dan sejenak membuat tim Thailand pun terdiam.

Namun sayang sejak Artikel ini saya buat pertandingan tersebut berkesudahan untuk kemenangan Thailand dengan skor 4-2.

Berikut Cuplikan Gol Pertandingan Indonesia vs Thailand di AFF Cup 2016.


Disini saya tidak akan membahas tentang kekalahan Timnas Indonesia dengan Thailand. saya akan mencoba membeberkan fakta-fakta menarik tentang seorang Lerby Eliandry.

Berikut Fakta-Fakta Menarik Tentang Lerby Eliandry :
  • Pertandingan bersama Timnas semalam merupakan debut pertamanya untuk Timnas Indonesia.
  • Satu Gol semalam menjadi Gol pertama untuk debutnya besama Timnas Indonesia.
  • Satu Gol tersebut ia persembahkan untuk Irfan Bachdim Striker Timnas Indonesia yang sedang mengalami Cedera dan gagal mengikuti ajang AFF Cup 2016.
  • Selebrasi Gol "Mannequin" Ala Lerby Eliandry mampu dibalas dengan selebrasi yang sama oleh Pemain Thailand Teerasil Dangda.
  • Di Skuad Timnas AFF 2016 kali ini hanya ada 2 Pemain kelahiran Kalimantan Timur Dia dan Abdul Rachman, yang sama-sama berstatus sebagai pemain debutan.


Artikel Terbaik, Artikel Olahraga, Artikel Motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar