Sabtu, 26 November 2016

Artikel Terbaik, Artikel Olahraga, Artikel Kehidupan

Artikel Terbaik, Artikel Olahraga, Artikel Kehidupan

Mengenal Lebih Dalam Sosok Stefano Lilipaly.




Jakarta - Indonesia. Publik sepak bola tanah air tampaknya kembali bergairah. setelah kemenangan dramatis atas Singapura yang berlangsung kemarin malam, membawa Timnas Senior lolos ke babak Semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Dibalik kemenangan dramatis tersebut terselip nama Playmaker berdarah Indonesia - Belanda, Dia adalah Stefano Lilipaly. Pemain kelahiran Arnhem di Belanda, 10 Januari 1990 adalah seorang pemain sepak bola berposisi sebagai gelandang serang yang saat ini bermain untuk SC Telstar klub sepak bola divisi 2 di Belanda.

Dia pernah mewakili Belanda U-15 hingga U-18, namun sekarang ia memutuskan memilih membela Timnas senior Indonesia.

Timnas Indonesia, Aff Suzuki Cup 2016, Stefano Lilipaly
Artikel Terbaik, Artikel Olahraga, Artikel Kehidupan                                 Foto @affsuzukicup.com

Ayahnya Ron Lilipaly merupakan orang Indonesia, sementara ibunya Adriana adalah warga negara Belanda. Dia sudah mulai bermain sepak bola sejak umur 7 tahun di klub amatir DCG di Belanda. Dia sempat pindah ke tim junior AZ Alkmaar sebelum bergabung dengan tim junior FC Utrecht.

Di Ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016, namanya di panggil Pelatih Alfred Riedl untuk membela Indonesia di ajang tahunan tersebut, dan klub dimana ia bergabung pun mengizinkannya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Di Timnas Indonesia Fano Panggilan akrab pemain tersebut, hanya butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk menyatu dengan tim.

Gaya permainan Stefano Lilipaly dianggap menyerupai Andres Iniesta. Oleh karena itu, dia lebih nyaman saat bermain sebagai gelandang serang atau playmaker. Dia mengaku lebih bisa mengeksplorasi kemampuannya di posisi tersebut.

Di bawah polesan tangan dingin Alfred Riedl terbukti di tiga laga yang sudah ia mainkan pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama, hasilnya dipertandingan penentu kemarin namanya menjadi penyelamat muka Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016 tahun ini. Setelah berhasil menciptakan gol kemenangan di partai terakhir melawan Singapura dan mengamankan satu slot menuju Semifinal.

Semoga penampilannya yang impresif mampu membawa Timnas Indonesia melangkah lebih jauh lagi, semoga saja.




#GoTimnas #Semifinal #AffSuzukiCup2016 #StefanoLilipay #Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar